9 Contoh Desain Interior Rumah Minimalis Paling Modern

Posted on

Perlu kecermatan ketika memilih desain interior rumah minimalis, istilahnya rumah minimalis on the go karena rumah minimalis sedang digandrungi di seluruh dunia. Membahas interior berarti ada pekerjaan mendekorasi yang konsepnya ditentukan pemilik rumah. Dekorasi interior juga berhubungan dengan desain agar kesan minimalis tidak tampak hanya di bagian eksterior tapi juga interior.

Saat ini desain rumah minimalis sedang disukai oleh karena itu diperlukan penataan secara tepat agar bagian interior tampak lega. rumah minimalis sangat cocok untuk keluarga dengan anggota yang sedikit. Nah agar rumah minimalis anda terkesan lega, kita bahas di sini contoh-contoh desain interior rumah minimalis terkini dan terup to date.
Salah satu titik terpenting dari seluruh bagian di sebuah rumah adalah ruang keluarga, barangkali di sinilah sebagian waktu kita dihabiskan dengan bercengkrama dan menikmati waktu luang. Keceriaan menyeruak dari ruangan ini jadi adalah wajar jika ruang keluarga menjadi center point dari seluruh perubahan yang dipogramkan.

Nah sahabat semua, merubah desain interior berarti kita menginginkan atmosfir baru di dalam rumah. Apapun itu pastinya suasana baru yang lebih hangat, fresh dan menentramkan harus diutamakan. Dalam hal ini pemilihan warna cat sangat menentukan. Warna yang pas adalah biru muda, putih, hingga krem.

Warna cat sudah ditentukan, berikutnya tinggal pengerjaan yang dilakukan. Setelah selesai, tiba waktunya untuk membeli furniture seperti sofa berkesan santai karena di ruang keluarga memang tempat untuk bersantai dan bercengkrama. Pilihlah sofa yang empuk, jangan lupa perabotan lainnya dari lemari sampai tv lcd ekstra lebar.

Desain interior rumah minimalis idenya bisa datang kapan saja dan dari siapa saja. Jika anda kekurangan inspirasi untuk menata interior, desain dalam gambar-gambar ini bisa dipakai sebagai referensi. Tanpa mengurangi ide kreatif anda dalam mendesain interior, contoh-contoh di sini sudah aplikatif dan bisa langsung diterapkan.

Contoh-contoh desain interior di sini sangat revolusioner, kesannya sangat out of the box. Tidak biasa namun tetap terlihat menawan. Bagian yang tersentuh tentu beragam mulai dari ruang keluarga, ruang tamu hingga dapur dan kamar mandi. Oke sebelum kita melangkah lebih jauh pada konsep desainnya, kita bahas dulu pakem-pakem terkait desain interior rumah minimalis.

Sebuah rumah minimalis ketika interiornya dirubah atau didekorasi harus memperhatikan :

  1. Konsep atau tema rumah
  2. Mendekorasi dilakukan secara bertahap dari satu ruangan ke ruangan lain
  3. Furniture dipilih menurut efisiensi dan fungsionalitasnya
  4. Barang-barang yang tak penting sebaiknya disingkirkan
  5. 5. Lantai dibersihkan
  6. Pilihlah furniture yang simple namun menawan
  7. Kalau mau aksesoris dinding bisa ditambahkan
  8. Pilihlah warna-warna lembut dan tidak monoton
  9. Jangan lupa, sirkulasi udara harus diutamakan
  10. Buat sebuah gudang atau tempat penyimpanan
Desain Interior Rumah Minimalis Gaya Varsity Park
Gambar : Desain Interior Rumah Minimalis Gaya Varsity Park

Sebuah kesempurnaan desain terlihat dari gambar ini. Sesuatu yang tak biasa karena desain interior ruang tamu ini dipilih di bagian pojok ruangan. Meski ukurannya kecil tetap menawan. Anda lihat paduan warna cantik dari warna putih, krem dan ungu menciptakan kondisi yang nyaman untuk semua penghuni rumah. Cakep banget kan?

Desain Interior Rumah Minimalis Ala City of Light
Gambar : Desain Interior Rumah Minimalis Ala City of Light

Memang macam-macam saja karya desainer itu, ada yang serius ada pula yang nyeleneh. Salah satunya pada gambar desain di atas. Betapa tidak sang desainer hanya menempatkan satu sofa saja di dalam ruangan. Tentu tak banyak orang bisa berdiam di sini karena keterbatasan tempat duduk tapi hey, ada sesuatu di sana, sebuah penegasan bahwa ruang tamu tak bisa dicampur aduk fungsinya dengan ruangk keluarga.

Desain Interior Rumah Minimalis Ala Kontemporer
Gambar : Desain Interior Rumah Minimalis Ala Kontemporer

Desain interior rumah minimalis di atas mengedepankan ide kontemporer di mana seluruh tataannya mengutamakan keindaan, pemilihan warna, berikut semangat dari si pemilik rumah. Kesannya sangat simple dan santai. Ayo ngacung siapa yang ingin berlama-lama di sini? Bukan hanya anda, saya juga ingin sekali duduk-duduk sambil menyeruput segelas teh manis dingin di sini. Amazing

Desain Interior Rumah Minimalis Ala Raleigh
Gambar : Desain Interior Rumah Minimalis Ala Raleigh

Jika anda berpiki ini sebuah ruang tamu, anda tidak keliru menebaknya. Ini adalah sebuah ruang tamu hasil pemaduan gaya klasik dan kontemporer. Anda lihat ada kursi bergaya klasik di sini sekalgus gaya kontemporer pada pilihan aksesoris. Tapi sayang sekali konsep seperti ini tidak bisa diterapkan di Negara kita karena perapian tidak begitu dibutuhkan.

Desain Interior Rumah Minimalis dengan Konsep Memanjang
Gambar : Desain Interior Rumah Minimalis dengan Konsep Memanjang

Kalau rumah anda teralu sempit, ide membuat ruang tamu dengan desain memanjang bisa jadi pilihan. Meski tak terlalu nyaman setidaknya anda masih punya sebuah ruang tamu yang menarik. Jarang lho orang memilih desain ruang tamu yang memanjang, jika menurut anda sesuai, boleh juga tuh diterapkan di rumah anda.

Desain Interior Rumah Minimalis Fungsional
Gambar : Desain Interior Rumah Minimalis Fungsional

Aksen interior seperti ini biasa ditemui di timur tengah. Di sini anda boleh duduk-duduk di dipan tinggi sekaligus tiduran dengan leluasa karena memang kebiasaan orang sana seperti itu. Saya rasa desain ini kurang cocok untuk diterapkan di daerah tropis seperti Indonesia. Namun tak dilarang kok jika anda ingin menirunya.

Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Gambar : Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Memadukan sentuhan modern pada konsep minimalis butuh perjuangan. Hasilnya kira-kira seperti ini, kesannya canggih gitu deh. Kita lihat di sini hampir tidak ada dinding sama sekali, semua dibiarkan tembus pandang dengan kaca tebal tentunya. Desain seperti ini cocok untuk rumah yang dibangun di tepi pantau atau di pegunungan. Aduh kapan nih mulai dibangunnya?

Desain Interior Rumah Minimalis Hitam Putih
Gambar : Desain Interior Rumah Minimalis Hitam Putih

Desain interior rumah minimalis tak mengharuskan anda untuk menghamburkan banyak dana. Meski dengan warna hitam putih saja, jika ditata dengan serius bisa menghadirkan sebuah nuansa lain. Tengok saja seperti apa tampilan interior ruang tamu di atas. Cantik bukan? Anda pun bisa melakukan penataan seperti ini sesuai kreativitas anda.

Desain Interior Rumah Minimalis Berbalut Merah
Gambar : Desain Interior Rumah Minimalis Berbalut Merah

Hey anda mungkin mengira ini sebuah ruang tamu bukan? Coba teliti lagi, ternyata ini adalah ruang tamu yang dipadukan fungsinya sebagai kamar tidur. Konsep nyeleneh macam ini hanya bisa diaplikasikan di rumah yang agak luas. Kalau rumah anda bertipe 36 atau 45 masih bisa juga sih, yang penting dibuat di ruangan yang agak luas.

Desain interior rumah minimalis memang beragam, konsep dan idenya serba kreatif. Jika anda memiliki ide hebat untuk menata dekorasi interior kediaman anda, jangan ragu untuk menerapkannya. Siapa tahu ide anda terhitung ekstrim atau baru hingga diliput oleh sebuah media terkenal. Itu bisa saja terjadi lho. Baiklah sahabat semua, sekian dulu pembahasan kita kali ini. Semoga artikelnya bermanfaat yah.

Gravatar Image
Saya adalah seorang Blogger dan Internet Marketing yang lumayan pemalas tapi pengen sukses. Udah gitu aja... :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *